Jika Anda seorang pengurus Bumdes dan ingin sukses dalam Usaha bisnis Anda, ambil alih inovasi dan arahkan ke arah kesuksesan. Pengurus paling sukses harus mengandalkan tim untuk membantu Bumdesnya menjadi sukses, bersama dengan kemampuan mereka sendiri untuk mengelola arahan usaha bisnis, karyawan, dan uang.

Kebanyakan pemilik bisnis terus mencari keunggulan kompetitif dalam industri ini. Sebagai hasilnya, mereka bersedia untuk menjelajahi berbagai kegiatan, selama ada hadiah bisnis yang terkait dengannya. Jika bisnis Anda berjalan baik, Anda harus meningkatkan pangsa pasar dan keuntungan Anda. Anda dapat menerapkan beberapa strategi untuk meningkatkan jangkauan konsumen di bisnis Anda dan meningkatkan laba Anda.

Kita harus menyatukan praktik-praktik dan ide-ide yang akan menjadi tren kedepannya untuk menjalankan bisnis yang sukses dan mendorong institusi bisnis kita menjadi paling produktif. Kami menyarankan Anda mengeksekusi pada masing-masing pendekatan ini, dan kemudian melacak hasil Anda. Dengan menguji, Anda akan mendapatkan indikasi yang adil apakah rencana itu berfungsi atau tidak.

Bangun “Word of Mouth” untuk Bisnis Anda

Apakah Anda menjalankan bisnis Anda dalam komunitas kecil atau di daerah perkotaan besar, dari mulut ke mulut lebih berharga dari sebelumnya. Sebagian besar pelanggan beralih ke internet untuk mencari ulasan bisnis sebelum memutuskan dari mana harus berbelanja, oleh karena itu membangun reputasi yang baik sangat penting untuk keberhasilan bisnis Anda.

Tetapi bagaimana Anda mendapatkan ulasan positif dari mulut ke mulut? Itu mudah! Dengan memberikan layanan profesional, mengembangkan dan memantau reputasi online dan offline, dan mendapatkan publisitas dengan memberikan kembali dukungan dan sponsor organisasi lokal dan amal untuk komunitas Anda.

Fokus pada Layanan Pelanggan

Sesuai penelitian, hampir 51% pelanggan tidak akan mengulangi bisnis dengan organisasi setelah pengalaman layanan pelanggan yang buruk. Penelitian lain telah mengungkapkan bahwa dibutuhkan banyak ulasan pelanggan positif untuk menebus satu ulasan negatif.

Maklum, pelanggan setia membuat pembeli yang mudah untuk dijual; Oleh karena itu, penting untuk selalu memberikan pengalaman layanan pelanggan yang sangat baik. Tinjau layanan pelanggan Anda saat ini dan buat modifikasi yang diperlukan yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa bisnis kecil Anda memberikan layanan pelanggan yang lebih baik daripada pesaing Anda. Anda harus berinvestasi dalam pelatihan staf, memperbaiki kebijakan pengembalian Anda, atau membuat kemajuan mendasar seperti merespons secara instan pesan suara atau email dari pelanggan.

Bangun Kehadiran Online Anda

Membangun situs web profesional cepat dan mudah saat ini, dan bisnis kecil Anda harus berada di ruang online. Penelitian menunjukkan bahwa hampir 88% pelanggan sekarang meneliti pembelian mereka secara online sebelum membeli dari toko.

Situs web sederhana harus berisi informasi tentang siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan bagaimana cara menghubungi Anda. Situs Anda harus mencakup:

  • Logo
  • Nama Bisnis
  • Penjelasan singkat tentang apa yang Anda lakukan, kebanyakan tentang produk dan layanan
  • Kontak informasi
  • Pernyataan misi Anda
  • Testimoni atau ulasan dari pelanggan
  • Alamat, termasuk tautan Google Maps

    Sementara tergantung pada ceruk target, media sosial dapat menjadi cara terbaik untuk mempromosikan bisnis.
    Membangun kehadiran di Facebook, Instagram, dan Twitter adalah standar bagi sebagian besar perusahaan saat ini.

Go Mobile

Anda harus memastikan bahwa kehadiran online Anda, termasuk situs web bisnis Anda, ramah mobile. Semakin banyak orang mencari dan berselancar dengan ponsel mereka, bahkan ketika mereka di rumah.

Tetapi, ada dua cara lain bisnis kecil Anda dapat untung. Yang pertama adalah pemasaran seluler. Anda dapat menggunakan berbagai taktik khusus seluler untuk mencapai pasar target Anda dengan efek signifikan, mulai dari iklan tampilan seluler hingga iklan pesan yang membuat aplikasi bisnis Anda sendiri dikembangkan.

Sistem pembayaran seluler juga menghadirkan peluang lain. Menawarkan opsi pembayaran melalui telepon merupakan manfaat penting bagi semua pelanggan, tetapi bisnis kecil Anda juga harus mendapatkan penghematan yang signifikan dari penggunaan sistem POS seluler.

Potong Biaya Bisnis Anda

Biaya bisnis untuk semuanya, mulai dari gaji karyawan hingga ruang kantor tampaknya selalu naik, sehingga menjaga pengeluaran tetap perlu untuk semua pemilik bisnis.

Menyimpan catatan pengeluaran yang tepat itu membosankan dan menghabiskan waktu, jadi jika memungkinkan, cobalah memanfaatkan teknologi baru untuk membuat pekerjaan sesederhana mungkin. Misalnya, ada beberapa aplikasi seluler untuk pelacakan pengeluaran, termasuk banyak perangkat lunak akuntansi berbasis cloud yang secara otomatis menambahkan data pengeluaran ke sistem akuntansi Anda dengan mengklik gambar tanda terima dengan perangkat seluler Anda.

Lakukan evaluasi tahunan atau bahkan semi-tahunan atas pengeluaran utama Anda, seperti asuransi bisnis, kepegawaian, pengeluaran kendaraan, dan ruang kantor. Di mana Anda bisa menguranginya? Jika Anda berada di area dengan ruang komersial berlebih, mungkin Anda bisa memikirkan relokasi. Juga, jika Anda tidak memerlukan etalase, Anda mungkin berubah menjadi bisnis berbasis rumah.

Temukan dan Pertahankan Karyawan yang Tepat

Mempekerjakan dan mempertahankan karyawan terbaik adalah salah satu hal paling penting yang harus Anda lakukan dengan bisnis Anda saat ini.

Salam Meroket!

Sumber diolah: https://onpassive.com/blog/transform-small-business-in-something-big-with-onpassive/